Beranda | Artikel
Bangun Masjid Graha al-Mubarok
Senin, 10 Juli 2017

Dusun Donotirto adalah sebuah perkampungan masyarakat yang berada di Desa Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Hingga saat ini penduduk di Dusun ini tercatat ± 60 KK dengan penduduk lebih dari 200 orang. Lokasi pembangunan masjid juga berdekatan dengan rencana kawasan perumahan dan universitas yang bisa menjadi potensi jama’ah di masa yang akan datang.

Masjid yang akan dibangun ini menyandang nama Masjid Graha Al Mubarok. Masjid ini akan didirikan di atas lahan yang telah diwakafkan oleh Bapak Suranto dan Bapak Sudarmanto, S.E., terletak di Dusun Donotirto, Desa Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul dengan luas ± 400 m2 .

Site plan masjid ini telah sesuai dengan apa yang disampaikan pihak panitia kepada Pemerintah Daerah sehingga secara legal, pembangunan masjid ini tidak bermasalah.

Masjid Graha Al Mubarok merupakan bangunan dua lantai dengan bangunan utama seluas 20 x 20 m2 yang diperkirakan mampu menampung ± 300 jamaah.

Selanjutnya, masjid ini juga akan dilengkapi dengan ruang sekretariat dan marbot, fasilitas pendidikan dan perpustakaan, pantry, selasar, serta lapangan parkir.

Pembangunan Masjid Graha Al Mubarok diperkirakan membutuhkan biaya kurang lebih Rp2,192,790,000.00 (Dua Milyar Seratus Sembilan Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah). Untuk mengunduh proposal selengkapnya silahkan buka di sini [klik]

Rekening Donasi :

Mandiri Syariah no. 710 206 3737 atas nama : Yayasan Pangeran Diponegoro

Konfirmasi donasi : 0896 5021 8452 (sms/wa) atas nama : Saudara Yudha

Format Konfirmasi : Pembangunan Masjid, Jumlah, Nama, Alamat

Mohon bantuan untuk menyebarkan informasi ini.


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/bangun-masjid-graha-al-mubarok/